About

Festival Ajisaka UGM 2020+ hadir untuk memotivasi pemuda-pemudi bangsa dalam menyumbang ide inovatif terkait penanggulangan bencana di Indonesia. Kami mengangkat tema Disaster Risk Reduction dengan tajuk “Biwara Bumandhala: Berita Baik untuk Bumi” dan tagline Melek Bencana. Insan kreatif bangsa diharapkan dapat menjadi agen perubahan untuk menanamkan kesadaran di masyarakat bahwa komunikasi memiliki peran krusial dalam segala aspek kehidupan manusia, salah satunya dalam pemulihan situasi pasca krisis.

More About Ajisaka

Festival Ajisaka 2020+ menyajikan berbagai macam program yang dikemas dengan kreatif dan inovatif untuk menyuarakan ajakan bagi insan kreatif untuk berkarya dan turut serta dalam upaya disaster risk reduction di Indonesia. Insan kreatif Nusantara diharapkan dapat mempersembahkan karya terbaik mereka melalui lima mata lomba, yaitu Sadewa, Prahasta, Kresna, Arjuna, dan Nakula. Kelak, solusi yang diberikan melalui karya-karya dalam mata lomba tersebut akan direalisasikan dari perspektif ilmu komunikasi, seni, serta akademisi.

Dalam perjalanannya selama 7 tahun, Festival Ajisaka UGM telah diikuti oleh lebih dari 3000 peserta, 900 tim, 80 juri profesional, 900 entri karya, 40 perguruan tinggi, dan diliput oleh lebih dari 20 media massa. Kini, Festival Ajisaka 2020+ hadir untuk menantang insan kreatif Nusantara berkontribusi dalam memecahkan masalah kebencanaan di Indonesia melalui pendekatan komunikasi. Dengan sepenuh hati, kami berkomitmen untuk berkarya dan berkontribusi untuk mendukung kemajuan insan kreatif Nusantara.

Our Team

Festival Ajisaka 2020+ merupakan ajang kompetisi kreatif terbesar yang merupakan persembahan dari Departemen Ilmu Komunikasi UGM. Membawa semangat baru di tahun 2021, Festival Ajisaka 2020+ terwujud berkat hasil kerja kolektif mahasiswa dan segenap Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada.

Gallery